PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, LIFESTYLE, DAN BRAND AWARE-NESS TERHADAP PURCHASE DECISION KOPI NEIRA DI SURABAYA

Sri Yunan Budiarsi, Margareta Maria Pamartaningtyas, Maria Mia

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah menganalisa pengaruh Social Media Marketing, Lifestyle, dan Brand Awareness terhadap Purchase Decision. Penelitian ini merupakan riset kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari pengumpulan melalui kuesioner dan didistribusikan kepada konsumen kopi Neira di Surabaya. Tehnik sampling yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 154 responden yang telah memenuhi kriteria. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisa regresi linier beganda dengan bantuan prpgram SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Social Media Marketing tidak berpengaruh signifikan pada Purchase Decision. Hasil juga menunjukkan bahwa secara parsial variabel Lifestyle dan Brand Awareness berpengaruh signifikan pada Purchase Decisions.

Keywords


Social Media Marketing; Lifestyle; Brand Awareness; Purchase Decision; Kopi Neira



DOI: https://doi.org/10.33508/jumma.v10i2.3329

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.