Pelatihan Mengaplikasikan Model Kewirausahaan Bagi OMK (Orang Muda Katolik) Paroki di Surabaya

Veronika Rahmawati, Diyah Tulipa

Abstract


Pengabdian masyarakat ini bertujuan memberdayakan OMK Paroki Keuskupan Surabaya sehingga mampu memunculkan usahawan usahawan yang mandiri dan tangguh lalu membantu memperkaya pengetahuan dalam pengembangan masyarakat bagi pengusul serta memperkuat rencana induk pengabdian masyarakat yang mengedepankan keserjahteran keluarga bagi lembaga. Kegiatan pengabdian ini digelar dalam bentuk seminar pemaparan materi yang dilakukan oleh dosen Widya Mandala. Yang menjadi kendala dalam kegiatan ini adalah adanya pergantian jadwal acara yang disebabkan adanya diskusi lanjutan antara penyelenggara dan tempat sasaran acara pengabdian masyarakat.

Save to Mendeley


Keywords


Model kewirausahaan; OMK; Surabaya

Full Text:

PDF

References


Kewirausahaan – Modul Pembelajaran. 2013. Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Ditjen Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rahmawati, Soenarto, Suprapti, A.R., Mulyono L.E.H., Hidayat, S.R., Hakim, A.R. 2016. Bisnis Usaha Kecil Menengah – Akuntansi, Kewirausahaan dan Manajemen Pemasaran. Ekuilibria. Yogyakarta.

Sandiasa, Gede. 2009. Kewirausahaan – Buku Ajar. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Universitas Panji Sakti.

Wisaksono, V.S. (2013). Keuskupan Surabaya Ardas Tahun 2014 adalah Kelompok Kecil Umat dan Kerasulan Karya Misioner. http://www.stmaria.info/read/berita-rohani/uskup- surabaya-dan-surat-gembala-ardas-tahun-2014-no-396-g-111-xii-2013-keuskupan- surabaya-ardas-tahun-2014-adalah-kelompok-kecil-umat-dan-kerasulan-karya- misioner#.WJPGTDg6Boc. Diunduh 3 Februari 2017




DOI: https://doi.org/10.33508/peka.v2i1.2861