DINAMIKA SELF-ESTEEM PADA MAHASISWA PENYANDANG TUNADAKSA DI UNIVERSITAS X SURABAYA
Abstract
Save to Mendeley
Full Text:
PDFReferences
Adelina. F, Akhmad. S. K. & Hadi. C. 2018. Bagaimana agar penyandang tunadaksa mampu menjadi pribadi yang bahagia? [Versi elektronik]. Jurnal sains psikologi (Jilid 7), 2, 119-125. Diunduh pada tanggal 27 September 2019 dari http://journal2.um.ac.id/ index.php/JSPsi/article/view/5488
Azizah, A. N & Rahayu, S.A. (2016). Hubungan self-esteem dengan tingkat kecenderungan kesepian pada lansia [Versi elektronik]. Jurnal Penelitian Psikologi: Volume 07(2) 40-58. Diunduh pada tanggal 25 September 2018 http://jurnalfpk.uinsby.ac.id/ index.php/JPP/article/view/55/48
Departemen Pendidikan Nasional. (2012). Kamus besar bahasa Indonesia pusat bahasa (edisi ke empat). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Faizah, Rahma, U., & Dara, Y. P. (2017). Psikologi pendidikan aplikasi teori di Indonesia.Malang: UB Press.
Hurlock, E. B. (1980). Psikologi perkembagan: Suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. Jakarta: Gramedia.
Indrakentjana, B. (2013). Pengaruh dukungan sosial terhadap peningkatan keberfungsian sosial penyandang cacat fisik di kecamatan cikajang kabupaten garut. PEKSOS: Jurnal Ilmiah Pekerjaan Sosial: Volume 12(1). Diunduh pada tanggal 25 September 2018 dari http://jurnal.stks.ac.id/peksos/article/view/22 (B, 2013)
Machand, D. M & Hartini, N. (2012). Hubungan antara penerimaan diri dengan kecemasan menghadapi dunia kerja pada tunadaksa di UPT rehabilitasi sosial cacat tubuh pasuruan. Jurnal Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental: Volume 1(2), 79-85 diunduh pada tanggal 23 September 2019. http://journal.unair.ac.id/filerPDF/110610179_5x.pdf
Mangunsong, F. (2011). Psikologi dan pendidikan anak berkebutuhan khusus (Jilid ke-2). Kampus baru UN, Depok: Lembaga pengembangan sarana pengukuran dan pendidikan anak.
Maria, F. A., Kusuma, F. H., & H, Rahayu.W. (2017). Hubungan dukungan sosial dengan harga diri pada remaja penderita tunadaksa di yayasan pembimbing anak cacat kota malang. Nursing News: Volume 2(3) Tahun 2017. Diunduh pada tanggal 19 Oktober 2018 dari Error! Hyperlink reference not valid.
Qomariyah. N. & Nurwidawati. D. 2017. Perbedaan resiliensi pada tuna daksa ditinjau dari perbedaan usia [Versi elektronik]. Jurnal psikologi teori dan terapan: Volume 7(2), 130-135. Diunduh pada tanggal 27 September 2019 dari https://journal.unesa.ac.id/index.php/jptt/article/view/1765/1183
Refnadi. (2018). Konsep self-esteem serta implikasinya pada siswa [Versi elektronik]. Jurnal pendidikan Indonesia: Volume 4(1), 16-22. Diakses pada 5 Desember 2018 dari https://www.researchgate.net/publication/328259044_Konsep_selfesteem_serta_implikasinya_pada_siswa
Riset Kesehatan Dasar. (2013). Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI Tahun 2013. Diunduh pada tanggal 19 Oktober 2018 dari http://www.depkes.go.id/resources/download/general/Hasil%20Riskesdas%20 2013.pdf
Safaria, T. (2018). Perilaku keimanan, kesabaran dan syukur dalam memprediksi subjective wellbeing remaja [Versi elektonik]. Humanitas: Volume 15(2), 127-136. Diunduh pada tanggal 27 September 2019 dari http://journal.uad.ac.id/index.php/ HUMANITAS/article/view/5417
Santrock, J. W. (2007). Adolescence (11 th ed). Alih bahasa: Benedictine, W. (hal 183-185). Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.
Sari, D. N. P. (2012). Hubungan antara body-images dan self-esteem pada dewasa awal tunadaksa. Calyptra: Jurnal ilmiah mahasiswa Universitas Surabaya Volume 1(1). Diunduh pada tanggal 19 Oktober 2018 dari https://www.neliti.com/ publications/186993/hubungan-antara-body-image-dan-self-esteem-pada-dewasa-awal-tuna-daksa
Sarwono, S. W., & Meinarno, E. A. (2009). Psikologi sosial. Jakarta: Salemba Humanika.
Setyawati, M. (2017). Daya juang menghadapi diskriminasi kerja pada penyandang tunadaksa [Versi elektronik]. PSIKOBORNEO: Volume 5(1), 56. Diunduh pada tanggal 30 Agustus 2018 dari http://ejournal.psikologi.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2017/02/JURNAL%20MEITA%20(02-28-17-02-04-54).pdf
Sukmadinata, N. S. (2007). Metode penelitian pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suryanto., Putra, M. G. B., Herdiana, I., & Alfian, I. N. (2012). Pengantar psikologi sosial. Surabaya: Pusat Penerbitan dan Percetakan Universitas Airlangga
Undang-undang Republik Indonesia. (2012). Undang-undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi. Diunduh dari http://sumberdaya.ristekdikti.go.id/wp-content/uploads/2016/02/uu-nomor-12-tahun-2012-ttg-pendidikan-tinggi.pdf
Utami, C. T. & Helmi, A. F. (2017). Self-efficacy dan resiliensi: sebuah tinjauan meta-analisis [Versi elektronik]. Buletin Psikologi: Volume 25(1), 54-65. Diunduh pada tanggal 21 November 2019 dari https://jurnal.ugm.ac.id/buletinpsikologi/ article/download /18419/17453
Yusuf, A. M. (2014). Metode penelitian: kuantitatif, kualitatif, dan penelitian gabungan. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.33508/exp.v7i2.2724