Bias Berita Pemilihan Presiden & Wakil Presiden di Media Massa Lokal Madura
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Badara, A. (2012). Analisis Wacana, Teori, Metode, dan Penerapannya pada Wacana Media. Jakarta: PT Kencana Prenada Media Grup.
Bungin, M. B. (2015). Sosiologi Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Chaer, A. (2010). Bahasa Jurnalistik. Jakarta: PT Rineka Cipta
Effendy, O. U. (2003). Ilmu, Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti.
Effendy, O. U. (2017). Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Eriyanto. (2012). Analisis Framing: Konstruksi, Ideologi, dan Politik Media. Yogyakarta: LKIS.
Masyhuri, Kahar. (2016). Media Massa Sebagai Wujud Reformasi dan Pengaruhnya Terhadap Masyarakat Islam. Dakwatuna: Jurnal Dakwah dan Komunikasi Islam, Vol 2 29-48.
McQuail, D. (2010). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: PT Salemba Humanika.
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif edisi revisi, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Muhtadi, A. S. (1999). Jurnalistik Pendekatan Teori dan Praktek. Jakarta: PT Logos wacana ilmu.
Nugroho, A. (2012). Analisis Framing Pemberitaan Pilgub Jateng pada Harian Suara Merdeka. Interaksi: Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol 1 1-9. https://doi.org/10.14710/interaksi.1.1.1-9
Respati, Wira. (2014). Transformasi Media Massa Menuju Era Masyarakat Informasi Di Indonesia. HUMANIORA, Vol 5 No 1 39-51.
Romli, A. S. (2001). Jurnalistik Praktis. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Severin, W. J. & Tankard, J. W. (2014). Teori Komunikasi: Sejarah, Metode dan Terapan Didalam Media Massa. Jakarta: Prenada Media.
Siregar, A. E. (2013) Independensi dan netralitas jurnalisme dan media.
Siregar, B. (2019). Framing Berita Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Pada Pemilihan Presiden 2019 di Harian Umum Replubika dan Koran Tempo. Jakarta: Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Esa Unggul.
Sobur, A. (2001). Analisis Teks Media: Suatu Pengantar Untuk Analisis Wacana, Analisis Semiotik, dan Analisis Framing. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sumadiria, AS H. (2010). Jurnalistik Indonesia, Menulis Berita dan Feature. Bandung: PT. Simbiosa Rekatama Media
Tabroni, Roni. (2012). Etika Komunikasi Politik dalam Ruang Media Massa. Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol 10 105-116.
Yuliandana, Rahmatullah Ferdi. (2017). Inovasi Komunikasi Pemasaran Koran Radar Madura (Jawa Pos Group) Dalam Mempertahankan Oplah Penjualan Koran Cetak di Tengah Persaingan Berita Media Sosial. Portal Tugas Akhir Universitas Trunojoyo Madura.
Sumber lain:
Harian Radar Madura edisi Juni-Juli 2014
Harian Radar Madura edisi September 2018 April 2019
DOI: https://doi.org/10.33508/jk.v9i1.2317
Member of :
Visit us here >>>
Komunikatif : Jurnal Ilmu Komunikasi secretariat:
Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Kampus Dinoyo. Jl. Dinoyo No.42-44, Keputran, Kec. Tegalsari, Kota SBY, Jawa Timur 60265
KOMUNIKATIF : Jurnal Ilmu Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License