PENGARUH MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PENGUSAHA KENA PAJAK PADA LOKASI PUSAT BISNIS dan PERDAGANGAN DI KAWASAN TANJUNG PERAK SURABAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Amijaya, G.R., 2010, Pengaruh Persepsi Teknologi Informasi, Kemudahan, Resiko Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Ulang Nasabah Bank Dalam Menggunakan Internet Banking (studi pada nasabah bank BCA), Skripsi Universitas Diponegoro, Semarang.
Fasmi, L., dan F. Misra, 2012, Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Terhadap Tingkat Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Padang, Simposium Nasional Akuntansi, Juni 2012.
Ghozali, I., 2013, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
____________., 2007, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Handarani, T., 2009, Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepuasan Dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Kebayoran Lama, Skripsi Universitas Pembangunan Nasional Verteran, Jakarta.
Keputusan Menteri Keuangan Nomor 33/PMK.03/2007, 2007, Kode Etik Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak Departemen Keuangan, Menteri Keuangan Repubik Indonesia.
Keputusan Menteri Keuangan No.235/KMK.03/2003, 2003, Kriteria Wajib Pajak yang Dapat Diberikan Pengembalian Pendahuluan Kelebihan Pembayaran Pajak, Menteri Keuangan Republik Indonesia.
Nurdiansyah, I., 2012, Syarat Pemungutan Pajak, (http://ndeso-goblog.blogspot.com/2012/03/syarat-pemungutan-pajak.html, diunduh 29 Januari 2014).
Palupi, E., 2010, Pengaruh Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dan Penerimaan Pajak Penghasilan Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Gambir Empat, Tesis Universitas Indonesia, Depok.
Pemerintah RI, 2007, Undang-Undang No. 28 tahun 2007 tentang Perubahan Ketiga atas Undang-undang No. 6 tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, Jakarta
Prastyo, T., 2006, Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Layanan Relevansinya Terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero),Tbk Kanwil v Jawa Tengah dan DIY), Tesis Universitas Diponegoro, Semarang.
Rahayu, S., dan L.S. Ita, 2009, Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei atas Wajib Pajak Badan pada KPP Pratama Bandung X), Jurnal Akuntansi, Vol.1, No.2, November:119-138.
Rapina, J., dan Y. Carolina, 2011, Pengaruh Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Terhadap Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying), Jurnal Riset Akuntansi, Vol. 3, No.2 Oktober 2011.
Siegel, G., dan H. Ramanauskas., 1989, Behavioral Accounting, Ohio: South Western Publishing Co.
Sofyan, T.M., 2005, Pengaruh Penerapan Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Wajib Pajak Besar, Skripsi Sarjana Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.
Waluyo., 2009, Perpajakan Indonesia, Edisi 9, Jakarta: Salemba Empat.
Ximenes, I.M., 2010, Pengaruh Kinerja Account Representative Terhadap Kepatuhan Formal Wajib Pajak Badan Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Wilayah Kota Bandung, Skripsi Universitas Komputer Indonesia, Bandung.
Yuwana, B.T., 2009, Pendekatan Sosiologis sebagai Upaya Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak, (http://syifaasyifaa.blogspot.com/2009/07/kepatuhan-pajak.html, diunduh 29 Januari 2014).
DOI: https://doi.org/10.33508/jako.v6i2.2570
Copyright (c) 2020 Haiwei Tjendraputra, Marini Purwanto, Teodora Winda Mulia
Jurnal Akuntansi Kontemporer is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License Publisher Master of Accounting Program, Faculty of Business, Widya Mandala Surabaya Catholic University, Dinoyo 48A, Surabaya, 60265, East Java– Indonesia, Email: jako@ukwms.ac.id p-ISSN 2085-1189 e-ISSN 2685-9971