HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN SOCIAL LOAFING PADA MAHASISWA DALAM TUGAS KELOMPOK SELAMA PERKULIAHAN DARING
Abstract
Save to Mendeley
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bestari Mp, D. R. A., Oktari, S., & Purna, R. S. (2022). Perilaku social loafing mahasiswa dalam mengerjakan tugas kelompok melalui sistem daring. Jurnal Psikologi Tabularasa, 17(1), 1-10.
Eliana, R., & Novliadi, F. (2020). Motivation and Social Loafing Tendency as Determinant of Academic Achievement. Scite Press. 7, 1720–1723. https://doi.org/10.5220/0010096517201723
Fitriana, H., & Saloom, G. (2018). Prediktor Social Loafing dalam Konteks Pengerjaan Tugas Kelompok pada Mahasiswa. INSAN Jurnal Psikologi Dan Kesehatan Mental, 3(1), 13. https://doi.org/10.20473/jpkm.v3i12018.13-22
George, J. M. (2018). Extrinsic and Intrinsic Origins of Perceived Social Loafing in Organizations. Academy of Management Journal, 35(1), 191–202. https://doi.org/10.5465/256478
Gupta, N. K., Banerjee, K., Uppal, S., Ganguly, G., John, M., & Srivastava, S. (2014). Basics in Education. National Council of Educational Research and Training.
Hasibuan, MS & Simarmata, Janner & Sudirman, Acai. (2019). ELearning: Implementasi, Strategi dan Inovasinya. Medan: Yayasan peneliti Menulis.
Kemdikbud. (2020). Protokol kesehatan ketat untuk sekolah tatap muka di zona hijau dan kuning.
Kusuma, P. J. (2015). Hubungan antara harga diri dengan pemalasan sosial pada mahasiswa. Naskah Publikasi, 11.
Maryam, S. (2013). Potret kesejahteraan psikologis (psychological well being) warian anggota IWAMA (Ikatan Waria Malang). Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Myers, D. G. (2010). Social Psychology, (10 Ed.). In McGraw-Hill.
Narotama, I. B. I., & Rustika, I. M. (2019). Peran harga diri dan efikasi diri terhadap social loafing pada mahasiswa preklinik program studi sarjana kedokteran dan profesi dokter fakultas kedokteran universitas udayana. Jurnal Psikologi Udayana, 6(3), 1281-1292.
Paksi, E. W. H., Okfrima, R., & Mariana, R. (2020). Hubungan Antara Kohesivitas Dan Motivasi Berprestasi Dengan Kemalasan Sosial (Social Loafing) Pada Mahasiswa Jurusan Psikologi Universitas Negeri Padang. Psyche 165 Journal, 13(1), 53–59. https://doi.org/10.35134/jpsy165.v13i1.45
Pallant, J. (2016). SPSS Survival Manual, 6th edition, 2016. Open University Press.
Pratiwi, L. I. (2016). Motivasi Berprestasi Dan Peran Orangtua Pada Siswa SMP Yang Mengalami Perceraian Orangtua Di Surabaya. In Skripsi, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.
Putra, J. A., & Pratama, M. (2021). Hubungan Motivasi Berprestasi Dengan Social Loafing Pada Mahasiswa. Jurnal Riset Psikologi.
Ramadhani, D. (2021). Hubungan Antara Adversity Quotient Dan Motivasi Berprestasi Pada Siswa Yang Mengikuti Spp-Sks Di Smpn 1 Sedati Sidoarjo. EXPERIENTIA : Jurnal Psikologi Indonesia, 8(2), 88–94. http://journal.wima.ac.id/index.php/EXPERIENTIA/article/view/2844/0
Sfeatcu, R., Cernuşcǎ-Miţariu, M., Ionescu, C., Roman, M., Cernuşcǎ-Miţariu, S., Coldea, L., Bota, G., & Burcea, C. C. (2014). The concept of
wellbeing in relation to health and quality of life. European Journal of Science and Theology, 10(4), 123–128.
DOI: https://doi.org/10.33508/exp.v11i1.4307