GAMBARAN RESILIENSI PADA REMAJA DENGAN ADVENTITIOUS VISUAL IMPAIRMENT
Abstract
Save to Mendeley
Full Text:
PDFReferences
Afiatin, T., & Ruswahyuningsih, M.C. (2015). Resiliensi pada remaja Jawa. Gadjah Mada Journal of Psychology Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada, 1(2), 96-105. Diunduh pada tanggal 27 Februari 2017 dari http://download.portalgaruda.org/article.php?article=343127&val=7991&title=Resiliensi%20pada%20Remaja%20Jawa
Agustiani, H. (2006). Psikologi perkembangan: Pendekatan ekologi kaitannya dengan konsep diri dan penyesuaian diri pada remaja. Bandung: Refika Aditama
Basrowi & Sukidin. (2002). Metode penelitian kualitatif. Surabaya: Percetakan Insan Cendekia
Dewi, K.S., & Harimukthi, M.T. (2014). Eksplorasi kesejahteraan pikologis individu dewasa awal penyandang tunanetra. Jurnal Psikologi Undip, 13(1) 64-77. Diunduh pada tanggal 14 April 2017 dari http://eprints.undip.ac.id/51953/1/jurnal_psikologi_2014_ikong%26tala.pdf
Gunarsa, Y.S. & Gunarsa, S. (2008). Psikologi perkembangan anak dan remaja. Jakarta: Gunung Mulia.
Masna, (2013). Resiliensi penyandang tunanetra pada SLB A Ruhui Rahyudi di Samarinda. e-Journal Psikologi Volume 1(1), 48-57. Diunduh pada tanggal 15 Februari 2006 dari http://www.e-jurnal.com/2014/12/resiliensi-remaja-penyandang-tunanetra.html
Metrotvnews.com. (2016). Hentikan diskriminasi terhadap kaum difabel. [On-line]. Diambil pada tanggal 27 Maret 2017 dari http://news.metrotvnews.com/read/2016/02/17/485528/hentikan-diskriminasi-terhadap-kaum-difabel
Poerwandari, E.K. (2007). Pendekatan kualitatif untuk penelitian perilaku manusia. Dempok: Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3)
Reivich, K & Shatte, A. (2002). The resilience factor: 7 essential skills for overcoming life’s inevitable obstacles. New York: Broadway Books
Ro’fah, Andayani, & Muhrisun. (2010). Inklusi pada pendidikan tinggi: Best practices pembelajaran dan pelayanan adaptif bagi mahasiswa difabel netra. Yogyakarta: PSLD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Rosenblum, P.L. & Carroll, S.P. (2000). Through their eyes: Are characters with visual impairment portrayed realistically in young adult literature? Journal of Adolescents & Adult Literacy. 43(7), 620-630 Diunduh pada tanggal 11 Juli 2017 dari https://search.proquest.com/results/647E2495E7144B90PQ/1?accountid=32502
Santrock, W. (2012). Life-span development. Jakarta: Erlangga
Somantri, S. (2007). Psikologi anak luar biasa. Bandung: PT. Refika Adita
Solopos.com. (2015). Astaga, pelajar SMA ini tega aniaya teman mereka yang tunanetra. [On-line]. Diambil pada tanggal 7 Maret 2017 dari http://www.solopos.com/2015/09/27/kisah-tragis-astaga-pelajar-sma-ini-tega-aniaya-teman-mereka-yang-tunanetra-646061
Sugiyono, (2015). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Willig, C. (2013). Introducing qualitative research in psychology: third edition. New York: Open University Press.
DOI: https://doi.org/10.33508/exp.v6i2.2719